Selasa, 19 Agustus 2014

Lampung


Lampung terletak di sebuah pulau yang bernama Sumatra. Lampung sendiri sebuah daerah jalan masuk atau keluar dari provinsi-provinsi lain yang ada di sumatra. Lampung dapat di tempuh dari jakarta selama 3 jam waktu normal melewati jalur laut.

Lampung sendiri memiliki bahasa sendiri yang di beri nama seperti daerah nya yaitu bahasa lampung, tetapi memiliki dua cara pengucapan atau biasa disebut dialek A dan O.
Untuk urusan makanan lampung memiliki makanan khas seperti Seruit, Legit, Engkak. engkak sendiri memiliki bentuk seperti legit tapi engkak terbuat dari ketan.
Untuk Budaya lampung juga memiliki sebuah tari tradisional seperti Tari Sembah, Tari Melinting.
Sedangkan untuk busana lampung memiliki kain Tapis biasanya digunakan pada acara-acara penikahan adat lampung atau untuk upacara penyambutan.
lampung sendiri banyak dikenal orang luar daerah dengan sebutan gajahnya, karena memang di lampung mempunyai taman nasional Way Kambas yang letaknya di lampung timur tapi tidak hanya gajah yang ada disana ada juga badak sumatra, harimau sumatra yang sangat dilindungi karena sudah sedikitnya jumlah di alam bebas dan masih banyak lagi hewan-hewan yang ada di way kambas lampung.
Way kambas adalah tempat pusat konservasi gajah yang didirikan tahun 1985 dan pusat pelatihan gajah pertama di indonesia, selain itu juga di way kambas terdapat rumah sakit hewan terbesar se asia tenggara yang di perntukan hewan-hewan liar dan endemik, tapi juga bisa di gunakan untuk hewan-hewan peliharaan.
Seruit Lampung
Engkak Lampung
Legit Lampung


Tari Melinting
Tari Sembah Pengunten

Tidak ada komentar:

Posting Komentar